*IBD* Manusia & Keindahan

/
0 Comments
Keindahan

   Berawalan dari kata Indah Yang berarti ; cantik, elok , molek, dan sebagainya.
Keindahan  merupakan bagian dari kehidupan manusia. Keindahan tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia.Keindahan juga bersifat universal, artinya tidak terikat oleh selera perseorangan, waktu dan tempat, selera mode, kedaerahan atau lokal.
    
    Keindahan itu suatu konsep abstrak yang tidak dapat dinikmati karena tidak jelas. Keindahan itu baru jelas jika dihubungkan dengan sesuatu yang berwujud atau suatu karya. Keindahan itu pada dasarnya adalah alamiah. Alam ciptaan Tuhan. Ini berarti bahwa keindahan itu ciptaan Tuhan.
   
    Pengungkapan keindahan dalam karya seni didasari oleh motivasi tertentu dan dengan tujuan tertentu pula. Motivasi itu berupa pengalaman atau kenyataan mengenai penderitaan hidup manusia, mengenai kemerosotan moral., mengenai perubahan nilai-nilai dalam masyarakat., dan mengenai keagungan Tuhan. Tujuannya tentu saja dilihat dari segi nilai kehidupan manusia, martabat manusia, kegunaan manusia secara kodrati.

Jadi, Keindahan itu sendiri bersifat alami, Manusia dapat menciptakan sebuah seni karena adanya Keindahan, Pemikiran - Pemikiran , pola pikir, dan imajinasi yang ada pada Manusia dapat dituangkan dalam sebuah karya seni, dan menjadi suatu hal yang indah


You may also like

Tidak ada komentar:

Semoga bermanfaat :)

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts