*IBD* Manusia & Penderitaan

/
0 Comments
PENDERITAAN

Berasal dari kata derita. Kata derita berasal dari bahasa sansekerta dhra artinya menahan atau menanggung. Derita artinya menanggung atau merasakan sesuatu yang tidak menyenangkan. Penderitaan itu dapat lahir atau lahir atau lahir dan batin.

Penderitaan seseorang belum tentu sama dengan penderitaan yang di alami oleh orang lain. Tingkat intensitas penderitaan juga bertahap yaitu dari yang ringan hingga yang berat. Penderitaan merupakan langkah awal sesorang untuk bangkit dari keterpurukan agar menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Penderitaan akan dialami oleh semua orang, hal itu sudah merupakan “risiko” hidup. Tuhan memberikan kesenangan atau kebahagiaan kepada umatnya, tetapi jugs memberikan penderitaan atau kesedihan yang kadang-kadang bermakna agar manusia sadar untuk tidak memalingkan dariNya

Contoh Penderitaan Yang terjadi pada manusia , misal ;
Secara fisik :
- Kelaparan, Suatu Keadaan pada tubuh dimana tubuh kekurangan Energi Akibat Kurangnya Makanan Sebagai Suplay Energi pada tubuh.
- Terkena Penyakit
- Dsb..

Secara Mental :
- Dimarahi oleh Atasan/guru/orangtua , karena kita bersalah,
- Dicaci maki,
- Dikhianati,
- Dsb..

Jadi, Manusia itu tidak Luput Akan Penderitaan, Setiap Manusia pasti akan mengalami Fase Dimana dia akan merasa menderita, entah itu karena lingkungan, diri Sendiri.


You may also like

Tidak ada komentar:

Semoga bermanfaat :)

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts